RSI Sultan Hadirin – Kegiatan serah terima Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin” Jepara dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus pada Senin, 13 Agustus 2018 M / 2 Dzul Hijjah 1439 H dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit Islam Dr. H. Gunawan W. S., DTMH., M. Kes., Sekretaris Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) KH. Sholeh Taufiq, Koordinator Bina Rohani (BINROH) Ahmad Fajar Inhadl, Lc., pembimbing senior BINROH, Kasubag. SDM & Diklat dan Kepala Ruang Instalasi Rawat Inap. Serta dosen Pembimbing lapangan Khilman Rofi Azmi, M. Pd. serta tujuh mahasiswa PPL.

Dalam kata pengantarnya, Dr. H. Gunawan W.S., DTMH., M. Kes. menyambut hangat kegiatan PPL di Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin” Jepara. “Selamat datang di Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin Jepara, terima kasih telah diberi kepercayaan sebagai salah satu rumah sakit yang dipilih oleh pihak IAIN Kudus untuk penempatan PPL. Semoga ilmu yang didapat disini bisa bermanfaat untuk para mahasiswa kelak di kemudian hari.”, pungkas beliau.

Khilman Rofi Azmi, M.Pd. selaku dosen pembimbing lapangan, memaparkan bahwa PPL ini bertujuan memberi pengalaman kepada mahasiswa menjadi seorang rohaniwan yang bertugas memberikan pelayanan rohani bagi pasien, baik pasien dengan penyakit ringan maupun berat. Juga bimbingan pasien sakaratul maut dan pemulasaraan jenazah sesuai dengan syariat Islam.

Mahasiswa PPL di rumah sakit ini merupakan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI). Sesuai dengan unit kerja di Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin” maka mahasiswa PPL akan ditempatkan di unit kerja Bina Rohani (BINROH) di bawah koordinator Ahmad Fajar Inhadl.

Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *