Instalasi Farmasi RSI Sultan Hadlirin adalah sebuah unit yang berada di bawah kepemimpinan seorang Apoteker dan dibantu oleh beberapa orang asisten untuk menyelenggarakan pelayanan kefarmasian.

Memiliki dua unit pelayanan farmasi (untuk pasien rawat jalan dan pasien rawat inap) dan satu gudang farmasi. Instalasi Farmasi RSI Sultan Hadlirin telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditentukan melalui proses akreditasi.

Instalasi Farmasi RSI Sultan Hadlirin menerapkan prosedur penanganan obat HAM (High Alert Medicine) dan LASA (Look Alike Sound Alike) atau NORUM atau Nama Obat Rupa dan Ucapan Mirip sesuai dengan regulasi yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Keselamatan Pasien.

Prosedur ini diterapkan demi memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pasien selama menjalani proses pengobatan di RSI Sultan Hadlirin Jepara. Prosedur ini perlu diawasi dengan ketat agar tidak terjadi kesalahan (medication errors); kesalahan serius (sentinel event), obat yang berisiko tinggi menyebabkan dampak yang tidak diinginkan (adverse outcome).

Share This :