Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin” Jepara adalah Rumah Sakit milik Yayasan Rumah Sakit Islam yang berdiri sejak disyahkan oleh Akta Notaris No : 21 tahun 2008, melalui Berita Negara RI tanggal 30 Mei 2008 No : 44 (pembaruan/penyesuaian dengan UU No. 16 tahun 2001), memiliki letak yang strategis di pinggir Jalan Raya Jepara – Bangsri Km. 3 Desa Kuwasen, Jepara. Pada tahun 2012 Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin Jepara” berhasil memperoleh Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit tingkat Dasar, Nomor : KARS – SERT / 487 / V / 2012 meliputi Administrasi dan Manajemen, Pelayanan Medis, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan, dan Rekam Medis yang diterbitkan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Tanggal 04 Mei 2012 dan di tahun 2013 Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin Jepara ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum Kelas “ C ” sesuai Surat Keputusan Menteri Kesehatan tanggal 08 Oktober 2013, No : HK.02.03/I/1793/2013.

Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin” Jepara adalah salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki tanggung jawab moral atau akuntabilitas kepada rakyat banyak, dengan demikian Rumah Sakit Islam “Sultan Hadlirin” Jepara berkewajiban melayani semua golongan masyarakat, baik masyarakat kelas bawah (miskin), kelas menengah maupun masyarakat kelas atas.

Rumah Sakit adalah sebuah institusi pelayanan kesehatan dengan menyediakan tenaga ahli dibidang kesehatan sesuai profesi juga tenaga perawat yang profesional dalam pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

Saat ini dengan tingginya kesadaran masyarakat terhadap penting kesehatan dan didukung oleh program pemerintah terhadap jaminan kesehatan nasional (BPJS Kesehatan) telah dibuktikan dengan bertambahnya jumlah kunjungan pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, hal ini mendorong rumah sakit untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan yang diberikan agar terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas yang memenuhi harapan- harapan masyarakat dan memuaskan.

Share This :