Form Isian Konsultasi Kesehatan

Silahkan mengisi form isian konsultasi kesehatan berikut di kolom komentar, untuk berkonsultasi atau bertanya mengenai masalah kesehatan Anda.
Share This :

4 thoughts on “Konsultasi Kesehatan

  1. makruh adalah perkara yang tidak dapat pahala dan tidak dapat dosa jika dilakukan. dan Apabila dtinggalkan akan mendapatkan pahala. jadi bukan dibenci agama….. sesuatu yang dibenci itu haram. bukan makruh…. jadi pelajari dulu hukum hukum dalam islam. jangan asal menjawab pertanyaan.

    1. Sebelumnya terima kasih sudah berkenan “mampir” di website kami. Mari bersama belajar dan kembali membuka kamus bahasa Arab dan mencari arti “Makruh”. Setahu kami yang awam, “Makruh” adalah “Didl Al-Mahbub” atau lawan kata disenangi. Kenapa kami mengatakan dibenci, karena sepemahaman kami, perbedaan antara Haram dan Makruh hanya terletak pada kekuatan dalil yang digunakan untuk merumuskan hukum (Pembahasannya bisa dicari dalam berbagai literasi Ushul Fikih).
      Jika merujuk pertanyaan tentang minum sambil berdiri, maka hukum detailnya adalah Makruh “Tanzieh” atau dikategorikan boleh. Sebagaimana yang disampaikan oleh Imam Nawawi dalam Syarah Muslim dan Ibnu Al-Qayyim dalam Zadul Ma’ad.
      Oh ya, setahu kami Haram itu yang dilarang oleh agama, bukan yang dibenci. Mohon maaf jika pengetahuan kami tidak sedalam pengetahuan Bapak. Sekali lagi kami mohon maaf. Dan terima kasih atas nasehatnya untuk mempelajari hukum-hukum dalam agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *